Awas, Penggunaan Smartphone Bisa Bikin Hubungan Asmara Kandas!

Selasa, 03 Januari 2017 - 00:30 WIB
Awas, Penggunaan Smartphone Bisa Bikin Hubungan Asmara Kandas!
Awas, Penggunaan Smartphone Bisa Bikin Hubungan Asmara Kandas!
A A A
JAKARTA - Hadirnya ponsel pintar bisa membantu pekerjaan menjadi terasa lebih mudah. Namun, sebuah penelitian mengungkapkan bahwa ponsel bisa membuat pasangan yang menjalin hubungan bisa kandas ditengah jalan. Lantas kenapa hal ini bisa terjadi?

Dilansir dari Quartz, sebuah survei yang dilakukan oleh National Opinion Research Center menunjukkan bahwa, 60% pasangan yang sedang menjalin hubungan mengaku tidak puas dalam menjalin hubungan mereka. Kondisi ini dipicu oleh berbagai hal.

Seperti halnya keuangan, memiliki anak hingga tidak merasa puas saat berhubungan seks. Namun tak hanya itu, survei ini juga menemukan bahwa ponsel juga bisa mempengaruhi hubungan. Hal ini senada dengan penelitian yang dilakukan oleh Dr. James A. Roberts, Professor of Marketing dan W.A. Mays Professor of Entrepreneurship di Universitas Baylor, Texas, Amerika Serikat.

Di mana penelitian tersebut menemukan bahwa ponsel bisa merusak suasana romantis pasangan. Kondisi ini umumnya terjadi saat ponsel berada di hadapan keduanya. Penelitian ini melibatkan 175 responden dewasa dan 70% mengatakan bahwa perhatian pasangan mereka akan mudah teralihkan saat notifikasi muncul di layar ponsel.

Jika kondisi ini dibiarkan, hal ini bisa menyebabkan rusaknya kualitas hubungan hingga memicu konflik berkepanjangan pada setiap pasangan.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4190 seconds (0.1#10.140)